Ketua STAIN Curup Lepas 730 Wisudawan

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup kembali mengadakan upacara wisuda sarjana angkatan XV Tahun akademik 2011-2012 Selasa (23/10) di Gedung Olah Raga (GOR) Curup. Mahasiswa yang diwisuda tersebut berasal dari 3 jurusan yaitu Tarbiyah, Dakwah dan Syariah yang terdiri dari 10 program Studi diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 174 Orang, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 108 Orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) 137 Otang, Bimbingan Konseling (BK) 107 Orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 26 Orang, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 9 Orang, Manajemen Informatika (D3MI) 142 Orang, Ekonomi Perbankan Islam (EPI) 18 Orang dan Peradilan Agama (PA) 10 Orang.

Mahasiswa terbaik pada wisuda angkata XV tahun 2012 diraih oleh Andriansyah Pratama dengan IPK 3,7 yang berasal dari jurusan Tarbiyah Prodi Bimbingn Konseling (BK). Pada Peroode ini 39 Wisudawan dinyatakan Comloude.

Wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Nur Syam, M.Sc. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kemeneg RI Jakarta, Bupati Rejang Lebong H. Suherman, S.E. MM, FKPD, Kepala Dinas, Kantor, Kepala Camat, Tokoh masyarakat dan wali para wisudawan yang berasal dari berbagai daerah.

Dalam acara tersebut Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Sc. mengucapkan selamat kepada para wisudawan semoga menjadi sarjana yang berkualitas dan mempunyai prestasi yang membanggakan ketika terjun ke masyarakat dengan memberikan pendidikan karakter, pendidikan karakter merupakan pendidikan yang berbasis ahlakul kariamah, pendidiakn saat ini menjadi perioritas nasional dalam mencapai pembangunan karna kualitas pendidikan akan menentukan kemajuan sebuah bangsa dengan prestasi yang membanggakan. Maka dari itu untuk mencapi sebuah kesuksesan yang pertama harus disertai dengan sebuah kejujuran, sebisa mungkin kita harus membangun kejujuran, kedua kerjasama yang baik, ketiga dapat dipercaya dan terakhir datang bersama (coming Together) . Beliau juga berharap kepada para wisudawan jadilah agen Ilslam Rohmatanlil alamin, menjadi para pendidik yang bagus serta menjadi khairun naas, tetap menjadi yang terbaik serta mudah-mudahan tahun depan STAIN Curup dapat alih status menjadi IAIN.